setelah empat tahun studi

Alhamdulillahhirobbil alamin.....tepatnya hari jum'at tanggal 8 januari 2009 ku lulus menjadi sarjana Teknologi Pertanian. Yah gelar yang kunanti-nanti setelah sekian lama menunggu. Tetapi peristiwa menarik terjadi sebelum sidangku ini. Sehari sebelumnya ku mendapat panggilan interview di PT Kawan Lama sejahtera. Ku mendapat panggilan untuk mengikuti tahap ke-3 (katanya sih tahap akhir) dari tes untuk masuk dalam program MT PT Kawan Lama Sjahtera. Sebelumnya ku udah lolo tes administrasi dan wawancara di tahap pertama. Lalu tes Psikotes yang hampir muntah -muntah (karena dari jam 8 pagi ampe jam 3 sore nonstop dihadapin banyak soal psikotes) di tahap kedua. Lha pada tahap ketiga kemarin tes Diskusi Grup. Kalo lolos akan mengikuti medical check up.


Suatu kesulitan besar kalo harus ngomong dengan Bahasa Inggris. Diskusi Grup pada saat itu harus dipresentasikan dengan Bahasa Inggris. Waduh dah alamat gagal nih, ku mikirnya gitu. Sebenere waktu diskusi ku kliatan paling menonjol. Sampai-sampai argumentku yang salah aja (menurut pewawancara) bisa diambil buat dipresentasiin. Wah saya mikir kalo datang ke meruya dan meninggalkan waktu belajarku untuk besuk melakukan sidang adalah langkah yang salah. Tapi...oh ternyata lolos????
dan akhirnya di check kesehatanku. Keliatannya dah pasti bisa bekerja di PT Kawan Lama (Terlalu Optimis hehehe...), tapi liat ja nanti.

Balik lagi masalah sidang, karena hari sebelumnya di meruya (PT Kawan Lama, jadi ku gak bisa nglakuin apa-apa buat nyiapin sidang. Akhirnya ku minta banyak permintaan ke temen2ku (Makasih banyak ya sobat). Sms dari pak abu yang ku disuruh mengukur kelayakan industri dadih ku forwad ke temen2 baikku di Undercover Society. Untuk urusan persiapan sidang ku minta temen2 tim dadih untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Dan alhamdulillah hingga esok hharinya semua telah siap. Dan selama 1,5 jam ku sidang oleh Prof Egum, Prof Abu dan Dr Titi akhirnya predikat sarjana telah melekat didiriku tapi pengukuhannya belum....Yah setidaknya suatu penantian panjang Ortuku di rumah telah tertebus. Alhamdulillah.....

0 komentar:

Posting Komentar