hari pertama kerja

hari pertama ku bekerja diawali dengan Orientasi Training kayawan baru. Sebenere ku bakal training sampe 1 tahun, kalo 3 hari ini ku dicampur ma 80 orang karyawan baru dan 20 temen2 MT (termasuk diriku). pertama kali masuk ku diberikan ID card dg nomer pekerja 29133. ID tu buat absen. Absennya gak bisa diwakilin, kalo kuliah biasa nitip absen sekarang gak bisa. Tiap masuk harus jam 8.30 dan pulang 17.30. Di situ ada skornya, kalo gak ada absen dibilang mangkir dan ada sangsinya. absennya menggunakan sidik tangan kanan. berdasarkan ID yang dimiliki.
Seharian ku kuliah mengenai profile perusahaan, dari company profile, company value, company vision, marketing divison dan terakhir IT and operation division. cuma istirahat siang ja. makan di kantin perusahaan. perusahaan penya kantin layaknya hotel berbintamg, nyaman dan bagus banget suasananya. Katanya sih astra pingen niru konsep and design kantin ini.
Dari pelajaran hari ini ku bisa ambil kesimpulan bahwa perusahaan ini bergerak dibidang trading (perdagangan) yang sebagian besar distribution dengan menerapkan import produk dan merk dagang Krisbow. Perusahaan ini memiliki warehouse besar banget dan show room luas banget, katanya sih di asia gak ada yang sebesar dan seluas itu. Produknya berupa alat2 teknik, mesin-mesin industri dan perkakas rumah tangga. Jadi kalo temen2 mo nyari produk itu, kita punya lengkap. Visi perusahaan adalah WORLD CLASS : 1. Wide range & network, 2. Operational & service exellent, 3. Respected organization, 4. Leading supply company, 5. Dinamyc & profesional management, 6. Continous learning, 7. Latest information technology, 8. Access to global market, 9 Sense to pride and happiness, 10. Sharing industrial expertise. Yah setidaknya goal itu yang harus ku emban yang notbene bagian dari peusahaan. Vission without Action is Ilussion.

0 komentar:

Posting Komentar